OtoHelp

OTOHELP

Founder :
Shidiq Febrianto
Stefani vania
Ndy Pratama
Patrick Sebastian

Ringkasan

OtoHelp adalah sebuah aplikasi yang membantu pengguna Otomotif disaat mengalami masalah seputar otomotif. Nama OtoHelp sendiri terisnpirasi dari “Oto” yang berarti kendaraan dan “Help” yang berarti tolong. Latar belakang tercetusnya OtoHelp adalah pengalaman owner sendiri disaat kehabisan bbm diwaktu berkendara di wilayah sepi dan jauh dari spbu. Sehingga menyulitkan pengendara untuk mendapatkan bantuan. Dengan adanya OtoHelp, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan pertolongan disaat kehabisan bbm atau.OtoHelp juga menyediakan service bertipe “GO”,dimana pengguna dapat memesan montir untuk service kendaraanya.Secara darurat ataupun rutin. Dinggal “klik” masalah anda terselesaikan.

Pendahuluan

Indonesia memiliki jumlah kendaraan bermotor dengan total 104,118,969 unit pada tahun 2013 sesuai data dari Kepolisian Republik Indonesia. Dengan banyaknya kendaraan yang tersebar diseluruh kawasan pancasila,ada kemungkinan terdapatnya kendaraan yang mengalami kehabisan bbm/kerusakan di tengah jalan.OtoHelp dapat mengatasi keadaan darurat ini dengan fitur panggilan mengisi bbm dan juga pemesanan montir.

Gagasan

OtoHelp memiliki 2 fitur utama yaitu fitur pemesanan bbm ke lokasi on the spot dan pemesanan montir ke lokasi on the spot,
Dalam fitur pemesanan bbm seorang pengguna app OtoHelp dapat memesan bbm secara online ketika dalam keadaan darurat(mobil kehabisan bensin) atau ketika dalam keadaan non-critical juga(ketika tidak ada waktu untuk mengisi bbm,sehingga perlu seorang agen OtoHelp untuk datang ke lokasi untuk mengisikan bensin).OtoHelp menjalinkan kerjasama dengan SPBU di sekitar daerah jabodetabek(terbatas pada daerah ini pada awalnya).SPBU menyediakan agen yang memiliki persediaan bensin dalam bentuk sachetan serta sebuah mode transportasi yang anti-macet(motor) untuk melakukan pengisian bbm.
Fitur pemesanan montirnya memiliki konsep yang mirip dengan fitur pemesanan bbm sebelumnya,tetapi dalam hal ini OtoHelp menjalinkan kerjasama dengan bengkel-bengkel daerah jabodetabok.OtoHelp menyediakan berbagai macam pilihan kerusakan yang mungkin dialami oleh pengguna app,serta juga menyediakan segi komen untuk memperjelas kerusakan.
Seiring perkembangan aplikasi “OtoHelp”, kami sadar bahwa ide kami bukanlah yang pertama. Sebagai contoh “OBENG”, dan “montirgw.com” merupakan aplikasi terdahulu, namun seiring dengan perkembangan teknologi kami yakin kami mampu menyaingi aplikasi terdahulu, tentu aplikasi ini sudah mencakup seluruh wilayah Indonesia dan pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia yang sudah terregistrasi mitra.

Manfaat OtoHelp Bagi Konsumen

Ketika kendaraan anda bermasalah dan anda membutuhkan montir atau bbm dengan cepat, maka anda dapat memesanya melalui aplikasi OtoHelp. Anda dapat melakukan perbaikan kendaraan anda dirumah atau di tempat anda mengalami masalah, tinggal pesan melalui aplikasi OtoHelp dan kemudian pihak OtoHelp akan mengirimkan montir atau BBM ke rumah/ lokasi pemesanan.

Manfaat OtoHelp Bagi Mitra

Untuk anda yang memiliki keahlian bidang otomotif ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan jika bergabung sebagai mitra OtoHelp sebagai penyedia jasa layanan otomotif ini. Salah satu manfaatnya adalah anda mendapatkan sumber penghasilan baru dengan jam kerja yang fleksibel dengan sistem bagi hasil 70% untuk penyedia jasa dan 30% untuk pihak OtoHelp. Jadi anda akan diberi keleluasaan untuk menerima order sehingga anda dapat menyesuaikan jadwal sesuai aktifitas anda.
Persaingan pasar

Kesimpulan
Aplikasi OtoHelp mengubah cara anda mengisi BBM dan memperbaiki kendaraan anda. Aplikasi OtoHelp kami membuat prosesnya menjadi sangat mudah dan nyaman. Tanpa kepanasan,hujan, macet, membuang-buang bensin anda, tanpa habis waktu anda di jalan, tanpa report mengantri dan menunggu lama di bengkel maupun SPBU.

Customer OtoHelp dapat langsung memesan BBM, menyampaikan kerusakan-kerusakan kendaraannya dan bisa mengetahui kerusakan tersebut, pay as service, membayar sesuai kerusakan yang ada, tanpa fee tambahan setelah service, dapat berkomunikasi langsung dengan para montir yang datang untuk memperbaiki, dan yang paling penting, mendapatkan hasil yang diinginkan dalam harga yang terjangkau.

Daftar Pusaka
Google.com

Biodata Owner

Nama : Shidiq Febrianto
NIM : 2001584401
Alamat : Perum. Alinda 2 Blok C5/20 Rt.007/027 Kaliabang Tengah, Bekasi Utara 17125
Nomor Telfon : 082214834800
Email : shidiqfebrianto0@gmail.com
Nama : Stefani Vania
NIM : 20015
Alamat :
Nomor Telfon :
Email : stefanivania22@gmail.con
Nama : Ndy Pratama
NIM : 20015
Alamat :
Nomor Telfon :
Email :
Nama : Patrick Sebastian
NIM : 20015
Alamat :
Nomor Telfon :
Email :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *